Thursday, June 29, 2006

A Friend in Need is a Friend In Deed - Nita

Mungkin waktu itu gue masih terlalu kecil buat mengerti kalo yang namanya penyakit kanker itu merupakan penyakit yang mematikan banget. Mungkin pikiran lugu itu yang bikin gue nyantai dan ga mikir apa-apa waktu tau kalo gue emang mengidap penyakit itu. Dokter di Jakarta (inisialnya Dr. S dan Dr. C) mendiagnosis kalo gue mengidap kanker kelenjar thyroid dan harus segera dioperasi.

Orang tua gue langsung ngambil keputusan dengan menerbangkan gue ke Singapur buat dioperasi secepatnya. Jujur aja, sampe detik gue berada di ruang operasi, gue ga pernah kepikiran kalo operasi gue ini adalah operasi besar dan sulit.

6 jam kemudian gue sadar dari pengaruh obat bius dan mendapati keadaan gue bagaikan dipasung. Selang infus terpasang bukan hanya di lengan kiri dan kanan gue tetapi juga di pergelangan tangan kira dan kanan serta leher. Seorang perawat mendekati dan menanyakan keadaan gue tetapi ketika gue berusaha menjawab, tidak ada suara yang keluar.

Barulah setelah itu gue tahu bahwa ternyata untuk sementara gue memang tidak dapat bersuara akibat dari operasi tersebut. Gue juga tidak dapat bergerak karena banyaknya infus dan jarum suntik yang melekat di badan gue.

Pada saat tersebut, entah kenapa gue merasa sangat tidak berdaya. Bahkan untuk menelan ludah saja enggak bisa. Waktu itu gue bahkan kepikiran mending mati aja daripada ngerasai dipasung kaya gini. Akhirnya suatu malam gue nangis sejadi-jadinya. Nangis aja ga bisa ngeluarin suara. Gue bahkan sempet meronta-ronta yang akhirnya bikin perawat di situ sibuk nenangin gue. Gue baru bisa ditenangin setelah akhirnya gue disuntik obat penenang.

Setelah gue tenang, gue ga tau kenapa tiba-tiba aja bayangan temen-temen gue di Sanur tiba-tiba aja melayang-layang di pikiran gue (ada bayangannya Stella, Ida, Mochie, Pade, Yiska, etc). Gue juga tiba-tiba keingetan kalo bentar lagi itu Natal. Seketika gue tiba-tiba pengen banget cepetan sembuh. Gue pengen buru-buru keluar dari rumah sakit. Gue pengen balik lagi ke sekolah ketemu ama temen-temen gue n ngucapin Merry Christmas ke mereka.

Akhirnya sejak malem itu, gue bener-bener tenang buat nunggu saat-saat gue diijinin pulang ama dokter. Well, akhirnya sebulan kemudian gue boleh pulang juga ama dokter n rasanya happy... banget.

Gue bener2 ngerasa bersyukur banget punya orang-orang yang bisa gue bilang temen waktu itu. Kalo enggak, mungkin juga malem itu gue udah nyerah kalah ama jarum suntik dan infus di badan gue.

Thanks ya guys for being my true friends.

No comments:

Post a Comment