Wednesday, June 28, 2006

I Am Not Alone - Dite

Kadang, gue suka ngerasa sendirian. Maksudnya, banyak sahabat-sahabat gue yang sudah punya pacar, dan sepertinya sudah cukup yakin untuk menjadikan pacar mereka itu jadi suami di masa depan. Sedangkan gue, punya calon pacar aja belum. Kok, gue sendirian ya?

Tapi terus gue inget. Sebenernya, gue ga pernah sendirian. Ada keluarga besar gue yang selalu ada buat gue, yang sangat mencintai gue. Cuma, kadang gue suka lupa akan ‘keberadaan’ mereka. Gue kadang terlalu asik sama diri gue sendiri. Keegoisan gue membuat gue berpikir kalau hidup gue ‘menderita’. Gue nggak punya siapa-siapa untuk gue sayang-sayang. Padahal jelas-jelas ada keluarga besar gue yang bisa gue sayang-sayang, dan pasti menyayangi gue juga.

Walaupun gue kadang suka lupa, tapi kalau ada yang bertanya, siapa orang yang paling berarti buat gue, gue pasti akan langsung menjawab, my super big famz. Buat gue, mereka adalah segalanya. Mereka adalah orang-orang yang selalu mendukung dan menerima gue apa adanya. Apapun yang gue lakukan, mereka akan selalu mendukung gue. Mereka akan selalu bantuin gue melewati semuanya. Seberapa besar pun gue ‘mengkhianati’ mereka, kalau gue bener-bener butuh bantuan, mereka pasti akan berusaha sebesar-besarnya membantu gue. Mereka adalah orang-orang yang sayang sama gue waktu gue ngerasa kalo gue nggak pantas untuk disayang. Mereka adalah orang-orang yang sayang dan menerima gue apa adanya. No matter what.

Gue berpikir, mungkin memang belum waktunya gue ketemu sama jodoh gue. Belum waktunya punya pacar. Tidak punya pacar itu bukan suatu bencana besar kok sebenernya. Gue berpikir gue harus mencoba untuk santai. Suatu hari nanti pasti gue akan ketemu sama jodoh gue. Tapi kalau gue berpikir bahwa gue sendirian, itu salah besar. Gue akan selalu punya keluarga besar gue. Mereka adalah suporter gue yang paling setia. The best ever. I love my super big famz.
[1] Gue memakai frase “keluarga besar” di sini karena yang gue maksud bukan cuma kedua orang tua dan adik perempuan gue aja, tapi termasuk dua paman, dua tante, dan lima sepupu gue, yang sudah seperti orang tua dan saudara kandung gue.

No comments:

Post a Comment